Saat Galau Merajalela

Category : gaya hidup
Saat Galau Merajalelaby akudikaon.Saat Galau MerajalelaSaat Galau Merajalela sadar nggak? Galau itu sekarang lebih populer dibanding istilah atau figur manapun di jagad raya indonesia ini. Gimana nggak, dari status yang ada di timeline para galauers (termasuk kamu). .., ditambah iklan-iklan komersial yang nongol di TV, lagu melankolis yang mengusung kata galau sebagai judul atau liriknya, sering banget seliweran kita dengar […]
banner
Saat Galau Merajalela

Saat Galau Merajalela

Saat Galau Merajalela

sadar nggak? Galau itu sekarang lebih populer dibanding istilah atau figur manapun di jagad raya indonesia ini. Gimana nggak, dari status yang ada di timeline para galauers (termasuk kamu). :D .., ditambah iklan-iklan komersial yang nongol di TV, lagu melankolis yang mengusung kata galau sebagai judul atau liriknya, sering banget seliweran kita dengar di playlist, sampai makhluk-makhluk dengan ‘sengaja” galau biar terlihat eksis, :D

jadilah tanpa sadar, istilah galau itu semakin mendunia. Galau itu kan sebenarnya sebutan lain dari rasa bimbang, kacau, dan bingung. Kalau kamu tanya, wajar nggak kalau seorang cowok itu merasa galau? Jawabannya sih, jelas sah-sah saja. Siapa yang bisa melarang seseorang, entah itu cewek maupun cowok, merasa bimbang, akacau atau bingung, apalagi dengan bejibun masalah dan cobaan yang siap menghadang kita.

Bisa karena masalah sekolah, guru, percintaan, orang tua, kakak adik, ataupun apapun yang bisa membuat keadaan psikologis kita sekejap langsung berubah. Menurut penelitian para psikolog di amerika, setiap manusia itu pasti pernah merasakan stres juga kebimbangan dalam hidupnya, dan standar ukuran normal mengalaminya adalah 5-6 kali dalam setahun.

Terus, kalau ternyata kadar galau kita lebih dari standar ukuran normal itu gimana, dong? Nah, itu yang nggak boleh dan nggak sehat. Berarti ada sesuatu yang salah dan nggak berjalan baik pada diri kita, terutama sisi psikologis atau kejiwaan, dan lingkungan sekeliling kita.

Kalau mau sok bijak sih, namanya masalah akan selalu dan pasti ada., dalam hidup setiap orang, mau si kaya, si miskin, si jelek, si cakep, si terkenal, yakin pasti pernah mengalami galau.

Yang berbeda itu cuma sebutannya, kadar kegalaunnya, jenis masalahnya, dan sikap orang yang mengalaminya. Siapa tahu, sebenarnya teman sebangku kita juga lagi merasa galau karena putus cinta, atau mantan cewek kita lagi galau banget karena baru saja di marahi ortu, tapi mereka berdua pintar menyembunyikan dan menghadapinya.

Cara terbaik untuk masalah galau adalah dengan mengubah pandangan kita, bahwa galau itu seharusnya segera diatasi, bukan dijadikan sensasi, yang bikin kita malah merasa bangga dan senang karena mengalami galau. Stop menyalahkan diri sendiri dan mengalihkan pikiran galau kita kepada hal lain.

Bisa dengan aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran. Sampai aktivitas yang simple banget untuk dilakukan yaitu tidur dan menangis. Kalau ada yang berangapan cowok itu pantang menangis, itu nggak sepenuhnya benar. Karena menangis menurut psikolog. Dirasa sebagai senjata ampuh untuk melampiaskan kekecewaan, kemarahan, kebingungan, dan juga kesedihan.

Tapi, nagisnya cukup sekali saja, setelah itu bersiap untuk mencari solusi dari masalah kita. Kalau soal cewek, anggap saja ini sebagai ujian buat kita mendapatkan cinta sejati ^_^. kalau soal sekolah dan guru, anggap saja sebagai motivasi biar kita lebih konses dan fokus belajar, kalau saja bahwa ngak semua orang itu sama sifat dan pemuikirannya, jadi seandainya mereka menjauhi kita, berarti memang kita harus mencari teman yang lain yang lebih klop.

Hidup itu sangat singkat jika dihabiskan untuk bergalau. Setuju?

Related Posts